kapal km bunga handayani terbakar

Diposting oleh Ridwan Borneo 0 komentar

lagi lagi sebuah kapal terbakar yg mengakibatkan kerugian baik materi dan non materi.Saat berita ini di turunkan kerubgian belum di perkirakan.yg pasti ini menambah catatan banyak kecelakaan di laut,baik kesalahan tekhnis maupun non tekhnis.




Kapal Berbobot 600 Ton Ludes Terbakar
Nusantara / Kamis, 17 Februari 2011 12:18 WIB

Dumai: Kapal kayu berbobot 600 ton, KM Bunga Handayani GT 160, musnah terbakar saat berlabuh di salah satu pelabuhan rakyat Kabupaten Bengkalis, Riau. Kebakaran itu benarkan oleh Kepala Bagian Operasional Polres Bengkalis Ajun Komisaris Polisi STP Manulang di Bengkalis, Kamis (17/2).

Manulang mengatakan, kapal kayu yang biasa melakukan pelayaran antarnegara tersebut terbakar Rabu malam (16/2) sekitar pukul 20.15 WIB. "Beruntung malam itu kondisi kapal sudah dalam keadaan kosong," kata Manulang.

Manulang menjelaskan, kebakaran bermula dari munculnya percikan api dari kamar mesin kapal. "Pada saat itu, mesin kapal yang rusak sedang diperbaiki oleh salah seorang teknisi. Namun menurut keterangan teknisi, percikan api baru muncul ketika mesin sudah usai perbaikan," ujar Manulang.

Ketika itu, kata Manulang, percikan api itu menyulut kebakaran sisa bahan bakar di kamar mesin dan lambung kapal, sehingga api dengan cepat membesar dan melalap kapal itu. Sekitar pukul 23.00 WIB atau sekitar tiga jam setelah kebakaran, api baru bisa dipadamkan. Sayang, api nyaris melenyapkan KM Bunga Handayani.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta, bahkan miliaran rupiah. Untuk sementara, baru dua saksi yang kita mintai keterangan terkait insiden kebakaran ini. Kedua saksi yakni ABK dan teknisi," jelas Manulang
(SUMBER METRO TV NEWS}

Share

Baca juga info artikel berita yang berkaitan berikut :



Response to "kapal km bunga handayani terbakar"

Leave a Reply

Salam Indonesia...Salam hangat dari Admin Blog Pelaut Indonesia, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...
Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, artikel dan berita di Indonesia...

Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di 085398993330 (Hanya untuk bidang kelautan)

Penting Di Baca Untuk Calon Pelaut

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Add to Google
ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
www.simbonsolution.com
Free 1000 Backlinks
Free Automatic Backlink
Best Backlinks
daily Bookmarks
Auto Dofollow Backlinks
Backlinks Builder
Dofollow Backlinks
Free Hundred Backlinks

Followers - Ikuti Blog Ini