DUA WNI KORBAN KAPAL DI BAJAK

Diposting oleh Ridwan Borneo 0 komentar

Jakarta: Dua pelaut berkewarganegaraan Indonesia diduga disandera oleh bajak laut Somalia. Pembajakan dilakukan selepas mereka bertolak dari pelabuhan Uni Emirat Arab. Dua WNI itu bernama Sonny Wijaya dan Ufuk Megantoro. Keduanya menjadi anak buah kapal MT Samho Jewelryant III.

Dua WNI Jadi Korban Pembajakan
Internasional / Selasa, 18 Januari 2011 07:42 WIB

Jakarta: Dua pelaut berkewarganegaraan Indonesia diduga disandera oleh bajak laut Somalia. Pembajakan dilakukan selepas mereka bertolak dari pelabuhan Uni Emirat Arab. Dua WNI itu bernama Sonny Wijaya dan Ufuk Megantoro. Keduanya menjadi anak buah kapal MT Samho Jewelryant III.

Kapal bermuatan bahan kimia seberat 11.500 ton ini diduga dibajak ketika hendak berlayar dari Uni emirat Arab meunju Sri Lanka. Penyandaraan seluruh kru kapal yang terdiri atas 8 kru berkewarganegaraan Korea, 11 berkewarganegaraan Myanmar, dan dua berkewarganegaraan Indonesia.

Keluarga Sonny Wijaya, Rosmauli Siregar, menyebutkan bahwa dirinya mendapat kabar dari agen perusahaan bahwa kapal kerabatnya tengah dibajak di laut arab. "Kami mendapat kabar Senin pagi (17/1) dari agen perusahaan," ujarnya ketika dihubungi di Jakarta.

Menurut agen perusahaan, kapal tersebut dibajak pada Sabtu (15/1). Perusahaan mendapat konfirmasi dari kedutaan besar RI di Korea Selatan.

Dari pesan singkat yang diterima dari Sonny, kedua pelaut Indonesia tersebut mengaku dalam keadaan baik-baik saja. Para perompak meminta sejumlah tebusan uang. Namun keluarga korban belum melaporkan peristiwa itu ke Kementerian Luar Negeri. "Kami tunggu respons dari perusahaan," jelasnya. (MI/RIZ)

SUMBER METRO .COM

Share

Baca juga info artikel berita yang berkaitan berikut :



Response to "DUA WNI KORBAN KAPAL DI BAJAK"

Leave a Reply

Salam Indonesia...Salam hangat dari Admin Blog Pelaut Indonesia, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...
Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, artikel dan berita di Indonesia...

Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di 085398993330 (Hanya untuk bidang kelautan)

Penting Di Baca Untuk Calon Pelaut

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Add to Google
ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
www.simbonsolution.com
Free 1000 Backlinks
Free Automatic Backlink
Best Backlinks
daily Bookmarks
Auto Dofollow Backlinks
Backlinks Builder
Dofollow Backlinks
Free Hundred Backlinks

Followers - Ikuti Blog Ini