Kecelakaan Kapal Tenggelam 2011 Pencarian Korban Tenggelamnya Kapal Penumpang KM Martasiah Oleh Tim SAR - Berita ini merupakan kelanjutan dari tragedi tenggelamnya KM Martasiah di perairan Tanjung Dewa, Kotabaru, Kalimantan Selatan yang terjadi pada hari senin siang tanggal 6 juni 2011. Baca juga Kecelakaan Kapal Anggota DPR Di Perairan Sebatik Kalimantan Timur



TIM SAR  BERUPAYA MELAKUKAN PENCARIAN KORBAN  KAPAL MARTASIAH

Tim SAR

(FOTO ANTARA/HERRY MURDY HERMAWAN)


Sebelum Anda membaca berita lanjutan Kapal Tenggelam  ini baca berita sebelumnya di Kapal Motor Martasiah Tenggelam Di Tanjung Dewa Kotabaru KalSel  .   Pada hari Rabu ini tanggal 8 Juni 2011 Upaya pencarian korban tenggelamnya kapal KM Matasiah masih terus di lakukan oleh Tim Penyelamat Darurat (SAR) Kotabaru.

"Pencarian kami lanjutkan di tempat tenggelamnya kapal. Kami akan mencari lima orang lagi korban," kata Rusliansyah Koordinator Tim SAR Kotabaru.

Selama pencarian korban hingga saat ini, jumlah korban meninggal akibat dari tenggelamnya KM Martasiah sudah berjumlah 27 orang yang sudah ditemukan oleh tim SAR. Sementara terdapat 73 jumlah penumpang tang selamat dan lima lainnya masih hilang.

"Kami baru menduga jumlah penumpang berjumlah 105 orang, karena di kapal motor itu tidak ada manifesnya, hanya berdasarkan hitungan manual saja. Kalau benar 105 orang, berarti orang yang belum ditemukan lima orang," jelas Rusliansyah.

Rusli sendiri belum bisa memastikan kapan pencarian korban akan dihentikan. "Yang pasti, pencarian fokus di tempat tenggelamnya kapal," lanjut dia.

Sebelum terjadinya kecelakaan kapal KM Martasiah berangkat dari pelabuhan Kotabaru menuju kearah Pulau Gerunggang dan membawa penumpang sebanyak 105 orang, serta 40 kendaraan motor.

KM Martasiah tenggelam setelah berangkat sekitar 5 mil meninggalkan Kotabaru. Seperti yang sudah di jelaskan dalam tulisan sebelumnya bahwa penyebab Kecelakaan Kapal Di laut  seperti  tenggelamnya kapal Martasiah selain karena cuaca yang buruk ternyata juga akibat overload dimana terjadi kelebihan muatan penumpang. Sementara ini penyebab terjadinya kecelakaan kapal ini masih terus di selidiki. (vivanews.com)


Share

Baca juga info artikel berita yang berkaitan berikut :



Response to "Kecelakaan Kapal Tenggelam 2011 Pencarian Korban Tenggelamnya Kapal Penumpang KM Martasiah Oleh Tim SAR"

Leave a Reply

Salam Indonesia...Salam hangat dari Admin Blog Pelaut Indonesia, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...
Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, artikel dan berita di Indonesia...

Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di 085398993330 (Hanya untuk bidang kelautan)

Penting Di Baca Untuk Calon Pelaut

Arsip Blog

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Add to Google
ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
www.simbonsolution.com
Free 1000 Backlinks
Free Automatic Backlink
Best Backlinks
daily Bookmarks
Auto Dofollow Backlinks
Backlinks Builder
Dofollow Backlinks
Free Hundred Backlinks

Followers - Ikuti Blog Ini