Kapal Kargo Kandas Di Atas Terumbu Karang Di Perairan Pulau Sanbu Malang Gading Batam - Pada hari senin tanggal 20 Juni 2011 sebuah kapal kargo berbendera Majura Marsa Island, MV Al-Rawdah, telah kandas di atas terumbu karang sekitar wilayah perairan Pulau Sanbu, Malang Gading, Batam.


Agus Surahman yang menjabat sebagai Kepala Seksi Keamanan Pelabuhan dan Patroli Kantor Pelabuhan Batam mengatakan kalau aparat masih terus menyelidiki apa yang menjadi penyebab kapal dengan berat GT 75.579 itu kandas. "Secara pasti belum diketahui penyebabnya, karena kejadiannya juga masih baru. Tapi secepatnya akan kami lakukan investigasi," kata Agus.

Tempat Lokasi kandasnya kapal MV Al Rawdah hanya beberapa mil jaraknya  dari Outer port Limit. "Kapal menyangkut di terumbu karang dengan posisi miring ke kanan. Bagian depan lambung bawah tergores akibat gesekan dengan terumbu karang, sehingga kapal tidak bisa lagi bergerak," kata Agus.

MV Al Rawdah berlayar dari Port Klang, Malaysia, dengan tujuan berlayar ke China melalui jalur Selat Malaka. Hingga saat ini kapal masih berada di tempat kandas dan belum dievakuasi.

Untuk memudahkan evakuasi, hendaknya isi muatan harus dipindahkan terlebih lebih dulu, Tujuannya agar kapal lebih mudah untuk digeser sehingga menjauhi terumbu karang. Akibat dari kandasnya kapal tersebut Seorang Chief Enginer MV Al-Rawdah Irfan Ahmed, 60 tahun, dikabarkan telah meninggal setelah musibah itu, Korban meninggal karena menderita penyakit jantung.

Share

Baca juga info artikel berita yang berkaitan berikut :



Response to "Kapal Kargo Kandas Di Atas Terumbu Karang Di Perairan Pulau Sanbu Malang Gading Batam"

Leave a Reply

Salam Indonesia...Salam hangat dari Admin Blog Pelaut Indonesia, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...
Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, artikel dan berita di Indonesia...

Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di 085398993330 (Hanya untuk bidang kelautan)

Penting Di Baca Untuk Calon Pelaut

Arsip Blog

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Add to Google
ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
www.simbonsolution.com
Free 1000 Backlinks
Free Automatic Backlink
Best Backlinks
daily Bookmarks
Auto Dofollow Backlinks
Backlinks Builder
Dofollow Backlinks
Free Hundred Backlinks

Followers - Ikuti Blog Ini