Pantai Terbaik Di Indonesia Wisata Pantai Terindah Indonesia - Indonesia merupakan negara maritim, sehingga banyak lokasi pantai yang indah dan terbaik untuk tujuan wisatawan lokal atau mencanegara. Banyak pantai-pantai yang mampu menarik minat wisatawan asing untuk datang ke Indonesia. kalau beberapa waktu lalu sudah di informasikan mengenai Tempat Lokasi Memancing Terbaik Di laut Indonesia, kini info yang blog pelaut Indonesia berikan adalah mengenai daftar pantai terbaik terindah yang ada di Negara Indonesi.

Berlibur ke pantai merupakan acara liburan yang sangat menyenangkan. melihat deburan ombak, main selancar, snorkeling., berjemur atau ingin menyaksikan sunrise atau sunsite merukanan hal yang sangat menyenangkan buat pecinta pantai.

Berikut in merupakan daftar nama-nama pantai yang terbaik, favorit menarik untuk acara liburan :

1.Pantai Senggigi, Lombok

Pantai yang berlokasi di Lombok adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok.
Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, namun saat kita berada di pantai ini, akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Kendati dihiasi sampah dedaunan yang berserakan karena jarang dibersihkan, pesisir pantai ini masih asri.

Tak hanya itu, pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karang yang menjulang ke tengah menyebabkan ombak besar pecah di tengah.

Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari harga yang mahal sampai ekonomis.

2.Pantai Kuta, Bali

Pulau Bali terkenal sebagai surganya pariwisata  . Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi obyek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 1970-an.

Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran, dan tempat permandian serta menjemur diri.

Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain. Misalnya, bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Sedangkan Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.

Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

3.Pantai Indah, Pangandaran

Pantai Indah Pangandaran adalah sebuah pantai yang terletak di pantai selatan. Menurut Asia Rooms, pantai terbaik di Pulau Jawa terdapat di obyek wisata pantai Jawa Barat.

Pantai ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, dengan jarak kurang lebih 92 km arah selatan kota Ciamis. Beberapa keistimewaan dari Pantai ini ialah:

1. Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama.

2. Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan untuk berenang dengan aman.

3. Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih.

4. Tersedia tim penyelamat wisata pantai.

5. Jalan lingkungan yang beraspal mulus dengan penerangan jalan yang memadai.

6. Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang memesona.

7.Tempat pendaratan tentara Jepang semasa Perang Dunia II, karenanya di sana masih terdapat beberapa gua pertahanan bala tentara Jepang yang dulu dijadikan tempat-tempat persembunyian tentara Jepang yang berniat menyerang tentara Belanda.

4.Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran. Fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbound, serta permainan olah raga air.

Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Parangtritis adalah sebuah tempat pariwisata berupa pantai pesisir Samudra Hindia yang terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta.

Parangtritis merupakan obyek wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta, selain obyek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup Krakal, dan Pantai Glagah.

Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada obyek wisata lainnya. Yaitu, ombak yang besar dan gunung–gunung pasir yang tinggi di sekitar pantai. Gunung pasir tersebut biasa disebut gumuk.

Obyek wisata yang satu ini sudah dikelola oleh pihak Pemda Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas penginapan, hingga pasar yang menjajakan suvenir khas Parangtritis.

Selain itu, terdapat pemandian yang disebut Parang Wedang. Konon, air di pemandian ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, di antaranya penyakit kulit. Pasalnya, air dari pemandian tersebut mengandung belerang yang berasal dari pengunungan di lokasi tersebut.

Lokasi lain adalah, pantai Parang Kusumo, di mana di pantai tersebut terdapat tempat untuk pertemuan antara Raja Yogyakarta dengan Ratu Laut Selatan.

Pada hari-hari tertentu (biasa bulan Suro), di pantai ini dilakukan persembahan sesajian (labuhan) bagi Ratu Laut Selatan atau dalam bahasa Jawa disebut Nyai Rara Kidul.

Penduduk setempat percaya, bahwa seseorang dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau muda jika berada di pantai ini. Pantai Parangtritis menjadi tempat kunjungan utama wisatawan terutama pada malam tahun baru Jawa (1 muharram/Suro).

Di Parangtritis ada juga kereta kuda atau kuda yang dapat disewa untuk menyusuri pantai dari Timur ke Barat. (okezone.co)


Share

Baca juga info artikel berita yang berkaitan berikut :



Response to "Pantai Terbaik Di Indonesia Wisata Pantai Terindah Indonesia"

Leave a Reply

Salam Indonesia...Salam hangat dari Admin Blog Pelaut Indonesia, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...
Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, artikel dan berita di Indonesia...

Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di 085398993330 (Hanya untuk bidang kelautan)

Penting Di Baca Untuk Calon Pelaut

Arsip Blog

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Add to Google
ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
www.simbonsolution.com
Free 1000 Backlinks
Free Automatic Backlink
Best Backlinks
daily Bookmarks
Auto Dofollow Backlinks
Backlinks Builder
Dofollow Backlinks
Free Hundred Backlinks

Followers - Ikuti Blog Ini