Kapal Kargo Burung Laut 102 Terbalik di Dermaga 002 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta - Sebuah kapal yang di duga milik PT Pandai Anugerah Dewata terbalik di pelabuahn tanjung priok Jakarta Indonesia. Kapal dengan berat 555 ton tersebut terbalik karena kelebihan muatan yang berupa baja konstruksi.


foto gambar kapal terbalik

Gambar Foto Kapal Terbalik (Kompas.com)


SEbelum baca info tentang kapal terbalik baca Kapal MT Gemini Di Bajak Di Perairan Laut Kenya Ada 13 ABK WNI Disandera di Kapal Tanker Singapura atau  Pembebasan Kapal MV Sinar Kudus Yang Dibajak Oleh Perompak Somalia . Berita lebih lengkap cari di  kecelakaan kapal. Tapi buat Anda yang punya keinginan menjadi seorang pelaut Indonesia baca  jadwal diklat.       

Kapal Kargo Burung Laut 102 terbalik di Dermaga 002 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (1/5/2011). Diduga kapal milik PT Pandai Anugerah Dewata seberat 555 ton itu kelebihan muatan berupa baja konstruksi.

Kapal mulai miring ke kiri sejak pukul 04.10 dan tenggelam pukul 06.30. "Waktu itu anak buah kapal sedang memuat baja ke dalam kapal. Kemungkinan kapal sudah kelebihan muatan. Kemungkinan lain mereka salah dalam pemuatan, yang ringan di bawah, yang berat di atas," kata Syahbandar Tanjung Priok Susetyo.

Sedianya kapal itu akan berlayar dari Tanjung Priok menuju Banjarmasin, lalu ke Sulawesi guna mengirim baja dan besi untuk bangunan. Akan tetapi, belum sempat meninggalkan dermaga, kapal beserta muatannya tenggelam.

"Kapal itu belum mengajukan permohonan untuk berangkat dan masih dalam keadaan terikat di dermaga," ujar Susetyo.

Salah satu saksi mata, Yance, menuturkan, sejak Senin pukul 20.00 kapal sudah terlihat miring, tetapi tidak ada tindakan apa-apa. "Kapal belum benar-benar tenggelam karena masih ada tali-tali pengaman. Sepertinya memang kebanyakan muatan," ujarnya.

Hingga kemarin sore, petugas masih berupaya membalik kapal ke posisi semula. Kapal masih ditopang dengan tali dan besi. Susetyo mengatakan, para penyelam telah dikerahkan untuk melihat muatan yang masih bisa diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Semua anak buah kapal yang berjumlah 13 orang selamat. Kapten kapal dan mualim masih dimintai keterangan di kantor syahbandar. (Kompas.com)


Share

Baca juga info artikel berita yang berkaitan berikut :



Response to "Kapal Kargo Burung Laut 102 Terbalik di Dermaga 002 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta"

  1. miniatur kapal Says:

    saya kira kapalnya muatan burung laut

Leave a Reply

Salam Indonesia...Salam hangat dari Admin Blog Pelaut Indonesia, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...
Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, artikel dan berita di Indonesia...

Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di 085398993330 (Hanya untuk bidang kelautan)

Penting Di Baca Untuk Calon Pelaut

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Add to Google
ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
www.simbonsolution.com
Free 1000 Backlinks
Free Automatic Backlink
Best Backlinks
daily Bookmarks
Auto Dofollow Backlinks
Backlinks Builder
Dofollow Backlinks
Free Hundred Backlinks

Followers - Ikuti Blog Ini