Kecelakaan Kapal Di muara Banjarmasin - Tiga penumpang Kapal Motor Marina Nusantara yang terbakar sesaat setelah tabrakan dengan tongkang batu bara hingga kini belum ditemukan.

Beberapa keluarga korban yang mengadukan ke Posko bencana Marina di Rumah Sakit Dr Soeharsono Banjarmasin, Senin, mengatakan, hingga kini belum mendapatkan informasi tentang keberadaan ketiga keluarga mereka.



KM Marina Nusantara dari Surabaya menuju Banjarmasin terbakar di perairan Sungai Barito, Senin sekitar pukul 07.00 Wita,

Salah seorang penumpang, Yanto, mengatakan, dua orang keluarganya yaitu Nur Aini dan Rahmani hingga kini belum ditemukan setelah meloncat dari kapal pada saat mengetahui kapal terbakar.

"Begitu kapal terbakar kami sangat panik, sehingga langsung melompat ke laut," kata Yanto.

Beruntung dia bersama anaknya Bulan Maulidi (3) dan istrinya Sartika bisa selamat kendati sempat terkatung-katung di tengah laut selama 1,5 jam.

Tindakan yang sama, kata Yanto juga dilakukan oleh Aini dan Rahmani yang juga suami istri, karena kemungkinan tidak bisa berenang hingga kini korban belum ditemukan.

"Semoga ada warga yang bisa menemukan keluarga saya dalam kondisi selamat," katanya.

Yanto dan keempat anggota keluarganya berangkat dari Sumenep dengan tujuan Banjarmasin untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun naas, kapal yang mereka tumpangi terbakar setelah bertabrakan dengan tongkang batu bara di Perairan Sungai Barito.

Selain itu, salah seorang sopir truk Muhammad Aris warga Surabaya Jawa Timur, juga dilaporkan keluarganya belum ditemukan.

Menurut Kasiani, tante Aris, informasi dari rekan-rekan sesama sopir pada saat kapal terbakar aris di dalam truk dengan kaca tertutup rapat.

Beberapa rekan sempat menggedor-gedor pintu untuk memberitahu peristiwa kebakaran tersebut, namun karena tidak ada reaksi dari Aris akhirnya seluruh rekannya menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Setelah itu bagaimana nasib keponakan saya yang baru saja menikah tersebut hingga kini tidak ada kabar," kata Kasiani yang tampak gelisah.

Salah satu anggota tim SAR Banjarmasin Jeri mengatakan, saat ini pihaknya menghentikan upaya pemadaman kapal karena tidak mungkin lagi kapal bisa diselamatkan.

Saat ini, kata dia, kapal sudah mulai miring yang diperkirakan akan segera tenggelam.

Namun demikian, kata dia, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap korban yang diduga belum ditemukan dengan cara menyisiri dan mengelilingi pinggiran sungai Barito.

Share

Baca juga info artikel berita yang berkaitan berikut :



Response to "Kecelakaan Kapal Di muara Banjarmasin"

Leave a Reply

Salam Indonesia...Salam hangat dari Admin Blog Pelaut Indonesia, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...
Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, artikel dan berita di Indonesia...

Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di 085398993330 (Hanya untuk bidang kelautan)

Penting Di Baca Untuk Calon Pelaut

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Add to Google
ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
www.simbonsolution.com
Free 1000 Backlinks
Free Automatic Backlink
Best Backlinks
daily Bookmarks
Auto Dofollow Backlinks
Backlinks Builder
Dofollow Backlinks
Free Hundred Backlinks

Followers - Ikuti Blog Ini