Perompak Pembajak Somalia Bebaskan 24 Warga Filipina Setelah Menerima Tebusan 6 juta dolar AS - Berita Blog pelaut Indonesia kali ini masih tentang  aksi perompak Somalia.   Kapal Niaga MV Eagle Milik Yunani Di Bebaskan Oleh Perompak Somalia ,   Kawanan Pembajak Somalia melepaskan kapal berbendera Siprus milik warga Yunani yang disandera sejak Januari 2011. Mereka melepaskan kapal tersebut setelah menerima tebusan sebesar 6 juta dolar AS.

Perompak Somalia mengatakan, mereka telah melepas kapal kargo MV Eagle berbobot 52 163 ton dengan 24 kru asal Filipina di dalamnya. Kapal MV Eagle dibajak awal tahun 2011 ketika sedang melakukan perjalanan menuju dari Yordania menuju India. Kapal tersebut dibajak saat berada di sekitar 500 mil barat daya Oman.

"Kami telah menerima 6 juta dolar AS. Kapal baru saja mulai berlayar menjauh dari zona kami," kata seorang bajak laut yang mengaku bernama Kalif, kepada Reuters hari Sabtu (23/4/2011) melalui telepon dari kota pesisir El-Dhanane.

Jumlah tebusan tersebut tidak dapat diverifikasi. Tetapi, Ecoterra kelompok advokasi pemonitor pembajakan di Samudra Hindia, mengungkapkan uang tebusan telah dibayar.

"Setelah menerima tebusan besar, bajak laut Somalia melepas kru dan kapal MV Eagle. Kemudian Kapal menuju ke perairan yang aman," kata dia dalam pernyataannya.

Perang saudara selama dua dekade di Somalia mengakibatkan bajak laut berkembang di lepas pantai negara tanpa hukum itu. Bajak laut biasanya tidak membunuh kru yang disanderanya, tetapi mereka mengharapkan menerima tebusan untuk melepaskan kapal.

Kelompok bajak laut meminta puluhan juta dolar sebagai uang tebusan. Meskipun telah sukses meredam serangan bajak laut di Teluk Aden, kini angkatan laut internasional masih berjuang keras meredam pembajakan di Samudra Hindia dimana kawasannya lebih luas.

Perusahaan jasa pengapalan menghadapi biaya asuransi yang melambung tinggi, sehingga berdampak terhadap kenaikan harga komoditas. Beban ekonomi yang harus ditanggung untuk pembajakan diperkirakan sebesar 7 miliar sampai 12 miliar dolar AS per tahun. ( tribunnews.com )


Share

Baca juga info artikel berita yang berkaitan berikut :



Response to "Perompak Pembajak Somalia Bebaskan 24 Warga Filipina Setelah Menerima Tebusan 6 juta dolar AS"

Leave a Reply

Salam Indonesia...Salam hangat dari Admin Blog Pelaut Indonesia, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...
Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, artikel dan berita di Indonesia...

Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di 085398993330 (Hanya untuk bidang kelautan)

Penting Di Baca Untuk Calon Pelaut

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Add to Google
ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
www.simbonsolution.com
Free 1000 Backlinks
Free Automatic Backlink
Best Backlinks
daily Bookmarks
Auto Dofollow Backlinks
Backlinks Builder
Dofollow Backlinks
Free Hundred Backlinks

Followers - Ikuti Blog Ini